Memahami Planning Sistem Sebelum Bergabung Dengan Bisnis Network Marketing

  • Home
  • Memahami Planning Sistem Sebelum Bergabung Dengan Bisnis Network Marketing

Memahami Planning Sistem Sebelum Bergabung Dengan Bisnis Network Marketing

Dalam bisnis network marketing (MLM) anda tentu sering melihat iklan bombastis yang seperti ini :

“Jadilah Millioner!”

“Membuat Uang 24 Jam Sehari”

“Sukses Instan!”

Iklan headline di atas tentu saja menarik minat banyak orang, terutama dalam kondisi ekonomi sulit seperti saat ini. Hasrat memiliki banyak uang secara cepat untuk menutupi kebutuhan yang terus mendesak tanpa dilandasi pengetahuan khusus akan membuat anda terjebak dalam menginvestasikan uang anda yang tidak sebanding dengan besarnya penghasilan.


Banyak perusahaan besar berkualitas dan mempunyai reputasi bagus dibangun atas jaringan pemasaran & distribusi mengadopsi sistem network marketing. Namun pertanyaannya kemudian adalah :

  • “ Apakah saya benar-benar mampu melakukan dan mengenalkannya ke semua orang ? “
  • “ Mampukah saya menghasilkan uang dari bisnis seperti ini ? “
  • “ Bagaimana saya tahu bahwa bisnis ini bukan penipuan (scam) ? “
  • “ Berapa lama perusahaan ini mampu bertahan dalam bisnisnya ? “

Jika anda tertarik dan mempertimbangkan untuk memulai bisnis network marketing, beberapa hal yang patut diketahui sebelum anda menginvestasikan uang anda.

  1. Siapa Upline anda ?
    Dalam bisnis struktur jaringan, perlu tahu tentang sponsor atau upline anda. Apakah anda percaya pada apa yang diomongkan ? Apakah sponsor anda mau membocorkan & menunjukkan seberapa besar penghasilan mereka dalam bisnisnya ? Bagaimana kredibilitas perusahaannya ? Apakah upline anda sudah menikmati keberhasilan dalam menjalankan bisnis ini ?
    Selidiki seluruh hal-hal yang berhubungan dengan upline anda karena mereka adalah mitra bisnis dan anda akan sering bertemu serta berkomunikasi dengan mereka.
  2. Apa Produknya ?
    Pelajari produk yang akan dijual, apakah telah tersedia di toko ritel atau dijual melalui jalur distribusi konvensional lainnya ? Hal ini sangat perlu dilakukan karena jika anda bukan seorang penjual yang berpengalaman jangan berharap untuk bisa berubah dalam waktu semalam. Anda harus mengenal produknya dan pastikan bahwa anda percaya kualitasnya.
  3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kembali modal ?
    Perhitungkan jangka waktu pengembalian investasi (ROI – Return of Investment) yang akan anda keluarkan. Tidak perlu waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk mengembalikan modal anda, cukup dalam hitungan minggu anda seharusnya sudah balik modal serta memperoleh keuntungan jika produknya bagus dan disukai banyak orang.
    Mencari nafkah adalah suatu hal yang lain, jika merasa cocok dengan bisnis ini anda dapat meneruskannya baik itu secara part time ataupun full time, yang terpenting investasi anda harus kembali secara cepat. Anda harus realistis dapat melakukannya saat bermitra dengan perusahaan tersebut.
  4. Apakah produk tersebut dapat dipromosikan ?
    Perusahaan biasanya membuat iklan & publisitas untuk memasarkan produk mereka. Pelajari apakah ada batasan dari perusahaan bagi anda untuk membuat promosi sendiri (spt : iklan baris, website / blog, media social, dll). Tidak ada salahnya untuk melakukan hal itu, kebijakan perusahaan yang fleksibel akan membantu anda melakukan pemasaran dengan jangkauan yang lebih luas. Namun bila kebijakan perusahaan sangat ketat, anda perlu memikirkan ulang untuk bergabung.
  5. Bagaimana sudut pandang anda saat bergabung?
    Anda harus mempunyai alasan yang kuat saat mulai bergabung, apakah hanya sebagai pelanggan produk ataukah melihat adanya “peluang penghasilan” untuk mulai berbisnis. Cara awal untuk membangun jaringan downline anda adalah mendaftar orang sebagai pelanggan produk, dan kemudian jika mereka menyukai produknya dapat disponsori untuk menjadi “business builder “ berikutnya. Seseorang yang hanya bekerja keras ingin menjual produk tetapi tidak menyukai produknya dapat membahayakan bisnis anda.
  6. Mengapa anda mau melakukannya ?
    Ini merupakan pertanyaan paling penting dari semuanya sebelum anda memutuskan bergabung di bisnis network marketing. Jika anda berpikir bahwa bisnis semacam ini akan membantu mengatasi kondisi financial anda secepat kilat tanpa melakukan apa-apa, maka lupakanlah. Tetapi jika anda percaya bahwa mampu berhasil dalam kurun waktu setahun, hal itu masih wajar. Bisnis ini dibangun atas dasar kepercayaan terhadap produk yang anda jual sehingga dapat memberikan manfaat kepada banyak orang. Kepercayaan inilah yang dibutuhkan dalam proses keberhasilan membangun sistem bisnis jaringan. Tidak ada jaminan berapa lama anda akan sukses dalam menjalankan bisnis network marketing, semua kembali kepada etos kerja, semangat dan sistem yang ada.
    Hal terpenting adalah anda harus tetap waspada terhadap berbagai macam penipuan (scam) mengatas namakan MLM. Banyak orang yang bermimpi mendapatkan keuntungan besar , tetapi berakhir pada hilangnya uang mereka akibat ketidak pahaman mengenali bisnis yang ditawarkannya.

           

Pencarian

Categories

Photos from Flickr

LATEST TWEET
Hubungi Kami
  • Alamat : Sanggar Hurip, Sanggar Kencana VI 28C Metro, Bandung
  • Telp / WA : 0877 1010 2828 / 0813 1260 6006
  • Email : info@rumahmlm.com
  • Monday - Friday : 9:00 am - 10:00 pm
    Saturday - Sunday : Closed
  • 24 Hours Consultation :
    0813 1260 6006 / 0822 1444 0202
REQUEST ORDER

© 2017 RumahMLM.COM All right reserved.